Universitas Muhammadiyah Malang

2016
06.17

Universitas Muhammadiyah Malang(UMM) adalah salah satu perguruan tinggi swasta favorit yang ada di Malang. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah salah satu perguruan tinggi swasta favorit yang ada di Malang. Universitas Muhammadiyah Malang ini sudah berdiri sejak tahun 1964.UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM Perguruan Tinggi Muhammadiyah wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu berkomitmen dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

 

171041_620

Sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Benduangn Bandung, kampus dua di Sumbersari dan kampus tiga di Tegal Gondo. Kampus I yang merupakan cikal bakal UMM, sekarang ini dikonsentrasikan untuk program pasca sarjana. Sementara itu, kampus II yang dulu dijadikan sebagai pusat kegiatan utama, sekarang sudah dikonsentrasikan sebagai Kampus Fakultas Kedokteran dan Program D3 Akademi Perawat. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.

Kampus-kampus Universitas Muhammadiyah Malang:

  1. Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang, East Java, Indonesia 65144
    Phone:0341-4641819 (Hunting)
    Fax:0341-460782
  2. Jl. Bandung No. 1 Malang, East Java, Indonesia 65113
    Phone:0341-551253
    Fax:0341-562124
  3. Jl. Bendungan Sutami 188A Malang, East Java, Indonesia 65145
    Phone:0341-551149
    Fax:0341-582060

 

 

 

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terbesar di Jawa Timur yang berpusat di kampus III Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur ,dekat dengan Terminal Landungsari. UMM juga telah mendapatkan akreditasi A. Karena bangunan atau gedung- gedung di UMM ini di dominasi dengan cat putih , UMM sering juga di sebut sebagai Kampus Putih.

 

UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi — Wikipedia

Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 kampus loh … yaitu kampus 1 terletak di Jalan Bandung No 1 Malang , kampus 2 di Jalan Bendungan Sutami No 188 A Malang dan kampus pusat alias kampus 3 terletak di Jalan Raya Tlogomas No 246 Malang. Kampus 1 dikhususkan untuk pascasarjana , kampus 2 untuk fakultas Kedokteran dan fakultas Ilmu Kesehatan sedangkan kampus 3 untuk segala aktivitas UMM itu sendiri.

 

UMM itu luaaaaaaaaaaaaaaaaaas banget pertama kali saya kuliah disini benar benar terasa sekali capeknya dari parkiran ke tempat saya kuliah yaitu di GKB 2 tapi lumayanlah sekalian olahraga tapi kalau kalian kalian yang emang gak mau capek tenang aja di UMM menyediakan fasilitas sepeda pancal gratis yang bisa dipakai di lingkungan UMM nanti ada spot” tertentu untuk parkir sepeda pancalnya.

 

Kalau masalah fasilitas jangan diragukan lagi deh , Dome , Rusunawa , Stadion , Masjid A.R Fachrudin , UMM juga mempunyai usaha mandiri seperti  Taman Rekreasi Sengkaling , Pom Bensin , Rumah Sakit UMM , UMM Inn dan lain lain.

 

Fakultas di UMM juga banyak kok ada 10 Fakultas , aku sebutin yaaa

Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Fakultas Agama Islam , Fakultas Kedokteran , Fakultas Hukum , Fakultas Teknik , Fakultas Psikologi , Fakultas Pertanian dan Peternakan , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Kesehatan.

Waktu Pesmaba kalian bakal di jadikan satu di Dome dan waktu kita semua bilang “WE LOVE UMM” itu rasanya merinding banget sumpaaaaahhh…. pokoknya pesmaba itu seru abis sih cuma kadang materi materi nya bikin kita ngantuk tapi pengalaman yang gak bakal di lupa deh.

Sekian dulu ya teman teman ceritanya tentang kampus putih ku ini, kalau kalian masih penasaran kalian bisa kok langsung dateng kesana.

Wassalamualaikum…

 

Sumber : http://jejerijal.blogspot.co.id/2014/10/kampus-putih-artikel-tentang.html

Your Reply